Saturday 7 February 2015

3 Bisnis Online Paling Populer

berbagai macam bisnis online

Siapa yang tidak kenal dengan internet? saya rasa suatu hal yang mustahil jika ada manusia yang tidak kenal internet di zaman ini, dari anak SD hingga Orang tua pun saya rasa sudah mengenalnya, walaupun hanya sekedar tahu. Berbagai macam aktifitas ada di dunia internet ini, salah satunya adalah BISNIS ONLINE. Para pebisnis sekarang sudah banyak sekali yang memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan mereka. Dengan banyaknya ragam bisnis di internet, saya berinisiatif untuk berbagi informasi tentang bisnis online, walaupun beberapa sobat pasti sudah tahu. Namun, saya yakin masih ada sobat yang belum mengetahuinya. Sesuai dengan judulnya, saya akan share kepada sobat semua tentang 3 Model Bisnis Online paling populer.

Apa saja ke-3 model bisnis online tersebut? ini dia pembahasannya.

1. COMMERCE
Ya betul sekali, model bisnis online yang pertama adalah jualan (commerce). Contoh perusahaan online yang menerapkan model bisnis ini misalkan seperti www.lazada.com dan www.grazera.com untuk lokal serta www.amazon.com untuk kelas dunia. Untuk menghasilkan uang dengan model seperti ini, kita harus menjual suatu produk, produk yang di jual bisa apa saja yang penting laku :D. Silahkan sobat cek sendiri di web nya yang saya beri contohnya tadi, barangkali ada sobat yang ingin berjualan online bisa sebagai refernsi.

bisnis online
www.lazada.com

2. ONLINE ADVERTISEMENT
Selain mengahasilkan uang dengan menjual suatu produk, kita juga bisa mengahsilakan uang dengan perikalanan. Contoh website yang model bisnisnya dari iklan :
  • Facebook.com. Facebook menghasilkan uang dari iklan. Jika soba sering membuka facebook, maka sobat juga pasti pernah melihat iklan-iklan yang ada di sisi kanan facebook.
bisnis online
www.facebook.com
  • Google.com. Program periklanan yang disediakan oleh Google dinamakan dengan Google Adword. Google Adword ini memungkinkan para pemasang iklan untuk beriklan pada hasil pencarian Google. Bisa sobat coba ketikan 'red wagons' nanti hasil pencarian akan terlihat jika ada tulisan iklan/baground sedikit merah, maka itulah sumber penghasilan Google.
www.google.com

  • Detik.com. Situs-situs media / portal berita seperti Detik.com ini juga penghasilannya melalui orang yang memasang iklan di situsnya. Sobat bisa cek langsung ke situsnya untuk melihat iklan-iklan yang ada pada Detik.com. Jika sobat memiliki blog atau website, sobat juga bisa membuka lapak iklan berbayar :D.
bisnis online
www.detik.com
3. SUBSCRIPTION
Model bisnis online yang terakhir adalah subscription. Apa itu subscription? Model bisnis subscription artinya sebuah website mendapatkan pemasukan dari keanggotaan berbayar. Contoh website yang menerapkan bisnis subscription ini adalah www.belajariklandifacebook.com. Untuk lebih jelasnya sobat bisa buka langsung websitenya.

www.belajariklandifacebook.com
Belajariklandifacebook.com menawarkan keanggotaan berbayar. Orang-orang yang mendaftar di web tersebut harus membayar biaya pendaftaran. Sampai saat ini sudah banyak sekali situs-situs atau model bisnis seperti ini. Saran saya adalah berhati-hatilah jika ingin bergabung menjadi membernya, karena sudah banyak korban yang tertipu. Namun, masih ada beberapa web yang berbisnis subscription dengan jujur.

Sekian informasi tentang bisnis online, semoga bermanfaat. Share kepada kawan-kawan kita di media sosial agar sobat yang lain mengetahui info ini. Terima Kasih.

Refernsi : Buku 1 Juta Rupiah Pertama Anda Dari Blogger
penulis   : Jefferly Helianthusonfri

3 Bisnis Online Paling Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arief Ay

1 komentar:

  1. thanks gan atas infonya dan sangat bermanfaat postingannya

    ReplyDelete