Wednesday 11 February 2015

Bisnis Paling Menjanjikan di Saat Banjir Tiba



Sudah 3 hari yang lalu hingga saat ini banjir kembali hadir di sejumlah wilayah JABODETEBEK. Hujan yang terus mengguyur membuat sungai-sungai tidak mampu lagi menampung aliran air yang tiba dari langit tersebut. Masih ada beberapa di antara korban banjir mengatakan ini bencana dan merugikan banyak orang, padahal itu adalah hasil dari perbuatan mereka sendiri. Namun, ada juga yang mengatakan banjir membawa berkah, mengapa mereka bisa mengatakan membawa berkah? Yaps, pastinya mereka mendapatkan rezeki di saat banjir tiba. 

Oke, cukup mukodimah dari saya ya. Sekarang saya akan share mengapa mereka mengatakan banjir membawa berkah? Apa sih bisnis yang di kerjakan? Penasaran kan? Sesuai judulnya, yaitu Bisnis Paling Menjanjikan di Saat Banjir Tiba. Saya akan share 2 bisnis yang ada di saat musim hujan.

1. Sewa Gerobak
Bisnis paling menjanjikan di saat musim hujan

Sewa gerobak ini sangat laku di saat banjir tiba. Sobat bisa lihat foto di atas, gerobak tersebut menganggkut kendaraan sepeda motor. Sewa gerobak ini ternyata sangat di butuhkan oleh orang-orang yang terjebak banjir di saat pulang kerja atau akan berangkat kerja dengan menggunakan sepeda motor. Selain sebagai pengangkut sepeda motor, sewa gerobak ini juga bisa untuk mengangkut penumpang manusia. Sobat bisa lihat foto di bawah ini.

Bisnis Paling menjanjikan di saat musim hujan

Sobat tahu penghasilan dari sewa gerobak ini? sebenarnya saya juga tidak tahu hehe. Tapi beberapa hari yang lalu saat banjir baru melanda Ibu Kota, saya mendapat info dari kawan melalui WhatsApp bahwa sewa gerobak ini di tarif sebesar Rp50.000 sekali sewa, Wooww sangat fantastis kan? Coba kita hitung ya, jika ada minimal 30 orang yang menyewa gerobak tersebut, jadi 30 x 50.000 = 1.500.000 / hari, dahsyat sekali ya sob, kalau banjir selama 3 hari tinggal di kali 3 saja sob, jadi 1.500.000 x 3 = 4.500.000 / 3 hari, mantap sekali penghasilannya hihi.

2. Angkutan Tradisional Delman

bisnis paling menjanjikan di saat musim hujan

Selain sewa gerobak, ternyata angkutan tradisional ini juga mulai mencoba mencari rezekinya di musim hujan. Terlihat tidak tega dengan kudanya yang pasti beban yang dibawanya lebih berat dari biasanya, tapi tidak perlu khawatir, karena memang kuda di ciptakan untuk seperti itu sob hehe. Kemarin saya melihat kusir delman di wawancara di salah satu televisi nasional tentang penghasilan yang di dapat, tapi saya lupa nominal penghasilannya, pastinya penghasilannya hampir sama dengan sewa gerobak. 

Kedua bisnis yang sangat menggiurkan ya sob, apakah sobat mau mencoba? silahkan saja sob ikuti mereka yang sudah memanfaatkan momen seperti ini. Tapi ingat sob, sesekali kita juga harus membantu korban banjir, jangan hanya ego pribadi yang di utamakan ya.

Sekian informasi Bisnis Paling Menjanjikan di Saat Banjir Tiba. Kita berdo'a bersama semoga banjir yang melanda Indonesia segera surut dan rezeki pelaku bisnis di atas tetap menghasilkan rezeki pada momen yang lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung.

Sumber gambar : www.google.co.id

Bisnis Paling Menjanjikan di Saat Banjir Tiba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arief Ay

2 komentar:

  1. Replies
    1. gak laku kalo banjir gan ojek payung mah hehe, kecuali klo gak banjir masih laku hihi

      Delete